6isdianto-2

Gubernur Kepri Isdianto Negatif Corona

BATAM – Kesehatan Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dikabarkan membaik. Isdianto dinyatakan negatif pada swab pertama setelah dinyatakan positif beberapa hari lalu.

Tes swab kepada Gubernur Kepri itu pada 7 Agustus lalu dan hasilnya telah keluar pada hari ini, 10 Agustus 2020.

“Iya sudah negatif,” ujar seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri kepada Batamnews, Senin (10/8/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Judiana belum bisa dihubungi terkait hal tersebut.

Saat ini Gubernur Kepri Isdianto masih melakukan isolasi mandiri di Gedung Daerah di Tanjungpinang sejak 31 Juli 2020 lalu.

Namun demikian sesuai protokol kesehatan, Isdianto harus swab sekali lagi untuk dinyatakan benar-benar terbebas dari Covid-19 tersebut.

Ismail, ajudan Isdianto juga membenarkan kabar tersebut. “Kemarin dinyatakan negatif, infonya tes lagi hari ini,” ujar Ismail kepada Batamnews.

Kondisi Kesehatan Isdianto

Isdianto mengatakan, kondisinya sejauh ini baik-baik saja. Kabar mengenai hasil swab diakui Isdianto disampaikan langsung oleh Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) di Kota Batam kepadanya.

“Kondisi saya alhamdulillah baik-baik saja. Masyarakat tidak usah khawatir. Saya juga pastikan kegiatan administrasi pemerintahan akan berjalan,” ujar Isdianto ketika dihubungi Batamnews, Jumat (31/7/2020) malam.

Ia sendiri sebenarnya masih sangsi dengan hasil tes swab terbaru. “Saya sendiri juga masih ragu. Tapi yang jelas kita sudah ambil langkah sebelumnya meminta semua orang yang ikut kegiatan gubernur beberapa waktu lalu tes swab,” sebutnya

Sebenarnya Isdianto yang baru saja dilantik sebagai gubernur Kepri definitif di Istana negara sudah melewati rapid tes hingga tes swab sebelum pelantikan itu. Dan hasilnya negatif.

“Saya pas kegiatan di istana kemaren itu negatif. Tapi yang pasti saya sampaikan jika kondisi saya saat ini baik baik saja. Saya juga imbau masyarakat Kepri untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.




There are no comments

Add yours